PendaftaranInformasi Pendaftaran Santri Baru Tahun 2016/207

*HARAPAN* *BUAH DARI JELASNYA TUJUAN*

Harapan - Buah dari jelasnya tujuan
Harapan – Buah dari jelasnya tujuan

 

Mengetahui tujuan menimbulkan sebuah harapan. Dan yang membuat seseorang betah dan sabar terhadap ragam ujian. Semakin jelas tujuan, semakin besar harapan.

 

Ketika seorang istri, mengetahui apa yang menjadi tujuan. Saat ia sebagai istri berperan. Berbagai ujian dan tantangan akan sabar dan tegar di hadapi dalam kehidupan.

 

Bahwa tiket surga lah yang menjadi tujuan. Pahala yang besar dari yang memberi pahala yang menjadi harapan. Lelahnya berbakti kepada suami dan mengasuh anak-anaknya menjadi indah dalam pandangan.

 

Dan ketika suami tau apa yang menjadi tujuan. Banyaknya amanah dan beratnya perjuangan mencari nafkah akan menjadi bagian indah kehidupan. Bahkan keringat di jalan mengurus umat menjadi butiran mutiara kebanggaan.

 

Begitu juga anak yang tau tujuan. Akan cakap mengatur waktu dalam keseharian. Menyiapkan sebanyak mungkin bekal untuk masa depan. Ia lah anak panah yang di lepas untuk menjangkau cita- cita orang tuanya, yang belum kesampaian.

 

Begitu pun akherat yang menjadi tujuan. Yang memahami apa yang di butuhkan. Akan cakap mengurus hidup dunianya, tanpa banyak kesia-siaan. Begitu banyaknya hal yang harus di kerjakan. Cepat – cepat ia berkomunikasi dengan yang mengatur kehidupan.

 

Meminta petunjuk Alloh, akan meminimalkan kesalahan. Meminta pertolongan Alloh, akan memaksimalkan banyaknya yang di kerjakan. Mendekat kepada Alloh, akan menjadikan mudah keduanya di dapatkan.

 

Sampai setelah tujuan hidup ini untuk ibadah di tentukan. Alloh tambahkan. Jangan sampai di sibukan oleh urusan rezeki dan makanan. Karena keduanya sudah dalam jaminan.

 

Tinggal di minta dan di usahakan semaksimal yang di lakukan.

 

*”Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku”*

 

*Aku tidak menghendaki rezeki sedikitpun dari mereka dan Aku tidak menghendaki supaya mereka memberi-Ku makan*

 

*Sesungguhnya Allah Dialah Maha Pemberi rezeki Yang mempunyai Kekuatan lagi Sangat Kokoh*

Ad Dzariyat 56-58

 

Semoga kita mendapatkan darinya pelajaran…!!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Galeri Pondok dan Santri